Serunya Mengunjungi Museum Satwa Batu di Malang

Museum Satwa Batu – Jika sedang ber tandang ke Kota Malang tidak ada salahnya jika mampir ke Kota Batu. Ya, selain malang, Bau juga mempunyai banyak tempat wisata yang layak untuk dikunjungi.

Sebut saja Museum Satwa Batu selain berwisata, disini pengunjung juga bisa menambah ilmu loh. Tempat ini masih termasuk dalam wisata favorit di Jatim Park II.

Museum ini mengkoleksi fosil dari hewan-hewan yang sudah punah dan yang masih ada hingga saat ini. Nah seru nya apabila sedang mencari paket tour malang, biasanya Museum Satwa dimasukkan dalam lokasi yang akan dikunjungi.

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Museum Satwa Batu

Museum ini masih termasuk Kelurahan Temas Jl. Oro-oro Ombo No. 9A Kota Wisata Batu Jawa Timur Indonesia. Museum Satwa masih 1 lokasi dengan batu secret zoo dan Jawa timur park II.

Pengunjung bisa membeli tiket terusan dari Batu Secret Zoo sampai museum Satwa dengan harga Rp 120.000 untuk weekend dan diskon 30% untuk weekday. Untuk anak yang tingginya dibawah 85 cm tidak dikenakan biaya alias gratis. Museum satwa ini buka mulai pukul 10.00 sampai 18.00.

harga tiket masuk museum satwa di batu

Keunikan Museum Satwa Batu

Bagi anda yang memiliki waktu panjang untuk liburan, maka ambillah paket wisata malang 3 hari 2 malam. Nah didalamnya anda akan menikmati museum ini. Museum Satwa Batu adalah museum yang besar dan sangat lengkap.

Banyak pengetahuan yang bisa didapatkan kala berkunjung disini. Biar tidak penasaran, langsung buktikan saja dan kunjungi Museum yang terletak di kawasan Batu ini. Berikut ini keunikan yang dimiliki:

  1. Menyaksikan Sangkar Raksasa

Museum Satwa dibangun cukup megah dengan pilar-pilar besar layaknya bangunan Romawi Kuno. Begitu memasuki area gedung, pengunjung dapat menyaksikan sangkar raksasa berukuran tinggi 10 meter dan diameter 5 meter yang dipenuhi bunga-bunga dan bisa digunakan untuk spot foto.

  1. Terdapat Dua Rangka Dino Saurus

Selanjutnya di ruang kedua terdapat dua rangka Dinosaurus yang terbuat dari serat fiberglass berdiri kokoh di gedung tengah.

Di Museum Satwa Batu tersebut ada sekitar 84 aquarium satwa yang berisi ribuan koleksi segala jenis satwa yang sudah diawetkan meliputi mamalia, burung, reptil, serangga, dan binatang laut.

Seluruh satwa yang telah diawetkan yang ada di Museum Satwa diperoleh dari satwa yang telah mati dan didatangkan dari beberapa negara di berbagai belahan dunia.

  1. Menikmati Satwa Di Balik Kaca

Semua koleksi satwa yang telah diawetkan ditempatkan di dalam bilik kaca berjajar rapi menyerupai aquarium.

Latar belakangnya berupa lukisan pemandangan yang dibuat seperti di habitat aslinya. Gambar latar belakangnya ditangani langsung oleh pelukis dari Afrika sehingga dapat menghadirkan situasi habitat satwa yang terlihat nyata.

Berbagai jenis hewan yang bisa ditemukan di dalam aquarium di museum ini, antara lain jaguar dari Afrika, harimau pemburu, antelope, sejenis kijang dari Afrika, harimau tutul, babi hutan dan berbagai jenis satwa dari dalam negeri.

  1. Banyak Terdapat Spesies Serangga Yang Diawetkan

Selain itu terdapat juga insectarium, yaitu aquarium yang berisi berbagai spesies serangga, mulai dari kupu-kupu, kumbang, belalang dan lain-lain. Disini terdapat 5.000 jenis serangga berasal dari Indonesia, Peru, Papua Nugini, Kolombia, Malaysia dan bahkan dari Madagaskar di pantai timur Afrika.

Related Posts

About The Author

Add Comment