Aspek yang Perlu di Lihat Pada Peluang Bisnis Eco Racing

Eco Racing merupakan produk zat additive yang berfungsi untuk melindungi mesin kendaraan. Penggunaan produk ini dapat menghemat penggunaan bahan bakar dan meminimalisir keluaran gas Karbon Monoksida (CO).

Peluang bisnis Eco Racing cukup menarik minat pelaku bisnis, mengingat penggunaan kendaraan bermotor yang terus meningkat tiap tahunnya.

Aspek yang Perlu di Lihat Pada Peluang Bisnis Eco RacingPada dasarnya bisnis penghemat BBM Eco Racing ini yaitu mengubah pengeluaran kebutuhan harian menjadi sumber pemasukan. Pengeluaran biaya belanja BBM menjadi lebih hemat dengan diaplikasikan nya produk Eco Racing.

Sehingga, dari penghematan tersebut dapat diperoleh pemasukan yang menguntungkan. Berikut merupakan aspek-aspek yang perlu dipertimbangkan dalam melihat peluang bisnis Eco Racing.

Aspek yang Perlu di Lihat Pada Peluang Bisnis Eco Racing

  1. Manfaat Produk Eco Racing

Sebelum berbicara peluang keuntungan dalam bisnis Eco Racing, ada baiknya calon pelaku bisnis memahami betul manfaat dari produk ini. Penambahan produk Eco Racing ke dalam BBM selain melindungi mesin juga dapat membersihkan kerak dalam mesin.

Manfaat lainnya yaitu menghilangkan knocking, menambah akselerasi, memperpanjang usia mesin dan oli.

  1. Perhitungan Sederhana Penghematan Biaya BBM

Bila dalam 3 hari biasanya perlu Rp. 200.000,- untuk membeli bensin, pengguna hanya perlu Rp. 125.000,- bila menggunakan tambahan produk Eco Racing. Dengan kata lain, pengguna dapat menghemat sebesar Rp. 75.000,- (37.5%). Di asumsi kan dengan Rp. 125.000,- dapat membeli pertalite sekitar 16 liter. 16 liter pertalite tersebut membutuhkan 4 tablet Eco Racing (untuk motor).

Biaya pembelian untuk 4 tablet Eco Racing yaitu Rp. 20.000,-. Maka penghematan pertalite tersebut per 3 hari adalah Rp. 75.000 – Rp. 55.000 = Rp. 55.000,-. Sehingga dalam 30 hari dapat menghemat Rp. 550.000,-. Penghematan ini hanya dari penghematan biaya BBM saja, belum ditambah dengan penghematan biaya servis tahunan.

  1. Target Konsumen

Dengan hitungan sederhana di atas, tentu akan sangat menguntungkan bila pelaku bisnis dapat memasarkan ke konsumen seperti tukang angkot. Selain itu seperti kita ketahui bahwa di setiap kota telah tersedia layanan transportasi online.

Bila pelaku bisnis dapat memasarkan kepada driver-driver Grab, Go-jek dan lainnya tentu keuntungan yang didapat sangat menjanjikan.

Itulah sedikit penjelasan aspek-aspek yang perlu dipertimbangkan dalam melihat peluang bisnis Eco Racing. Berdasarkan data statistik tahun 2017 saja, jumlah kendaraan bermotor telah mencapai 136 juta unit.

Jumlah ini akan selalu bertambah setiap tahunnya. Sungguh pangsa pasar yang sangat besar. Semakin banyak pemilik kendaraan yang mau bergabung bisnis Eco Racing, maka keuntungan yang didapat semakin besar.

Related Posts

About The Author

Add Comment